Text
Strategi pembelajaran: berorientasi standar proses pendidikan
Buku ini menyajikan ragam strategi pembelajaran yang sesuai dengan Standar Proses Pendidikan yang berlaku. Kerangka teori dan konsep serta prinsip setiap strategi pembelajaran pada buku ini diuraikan setahap demi setahap guna memandu pembaca untuk memahami, kemudian memilih dan menerapkan, atau bahkan menyintesis strategi yang sesuai dengan lingkungan pembelajaran. Dipadukan dengan contoh pengaplikasian strategi tersebut, buku ini berusaha menjadikan penggunaan strategi pembelajaran sebagai sarana penyampaian pelajaran yang efektif.
Di antara tema pokok pembahasannya:
Standar proses pendidikan: definisi, peran guru, sistem pembelajaran, aktivitas belajar mengajar, dan metode serta media yang digunakan dalam standar tersebut
Standar kompetensi
Strategi pembelajaran berorientasi aktivitas siswa
Strategi pembelajaran ekspositori
Strategi pembelajaran inkuiri
Strategi pembelajaran berbasis masalah
Strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir
Strategi pembelajaran kooperatif
Strategi pembelajaran kontekstual
Strategi pembelajaran afektif
B003258 | 371.3 WIN s | Ruang Koleksi (371) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain